Emang Blog

Archive for the ‘Internet Technology’ Category

Ingin membuat hotspot area tanpa harus menggunakan perangkat wireless router? .. Ya, tanpa harus menggunakan perangkat wireless hotspot, cukup dengan memiliki komputer dengan operating system Windows 7 yang memiliki fasilitas wifi dan tentu saja sudah ada koneksi internet kabel (wired).

Di rumah saya sekarang ada koneksi internet melalui kabel, yang merupakan sharing dengan tetangga sebelah. Di Jepang kami biasa berlangganan internet yang biaya sewa bulanannya bervariasi mulai dari sekitar 1000 yen per bulan sampai yang 10 ribu yen per bulan. Kami menggunakan koneksi 50 Mbps dengan biaya sewa sekitar 5000 yen per bulan. Lumayan mahal untuk ukuran uang rupiah.. tapi karena dipakainya sharing 2 rumah, jadi biaya sewanya bisa patungan. 😉

Kebetulan saya punya beberapa perangkat lain yang bisa terhubung ke jaringan internet hanya melalui koneksi wireless (wifi). Sayangnya, karena hanya ada koneksi kabel, perangkat-perangkat tersebut tidak bisa mengakses internet, kecuali laptop yang bisa dihubungkan melalui kabel UTP. Awalnya saya ingin membuat hotspot di rumah dengan menggunakan perangkat wireless router. Saya kemudian membeli wireless access point kecil seukuran USB flashdisk merk buffalo tipe WLI-UC-GN yang dapat berfungsi sebagai penerima wireless maupun sebagai akses poin (AP). Ini perangkat AP yang paling murah mungkin, harganya sekitar 1200 yen, bandingkan dengan AP beneran yang harganya diatas 5000 yen. Ternyata proses instalasi AP kecil ini tidak sukses-sukses, hanya fungsi wifi penerima nya yang bisa sukses diinstal, fungsi AP nya gatot alias gagal total, entah karena saya yang tidak bisa menginstall (karena ini Japan version) atau karena ada ketidakkompatibel-an (halah.. bahasane..) dengan komputer yang saya gunakan..

Upaya troubleshooting gagal, langkah yang harus dilakukan adalah Googling, bertanya pada om Gugel bagaimana solusi instalasinya. Cari sana-sini.. saya malah menemukan artikel tentang bagaimana memfungsikan laptop yang menggunakan windows 7 sebagai AP hotspot.. wah ternyata gampang dan mudah.. tau gini.. udah terlanjur beli AP 😉

Begini caranya, ada 2 cara sebenarnya, yang pertama menggunakan fungsi shared network di windows atau cara ke-2 pakai software khusus untuk ini. Saya sudah coba cara pertama tapi tidak sukses.. jadi saya coba cara kedua.

Gunakan Software Connectify
Link webnya disini nih.. Connectify. Dan ini link downloadnya.
Tinggal download dan install, setelah itu setting hostspotnya.. jadi deh..
Keuntungan menggunakan software ini adalah karena dia bekerja sebagai sebuah service di windows sehingga bisa tetap aktif selama komputer tidak dimatikan.

Membuat Hotspot Tanpa Wireless Router Access Point
Requirements:
1. Koneksi Internet Kabel, kalau gak ada koneksi internet ya jangan mimpi mau buat hotspot 😉
2. Komputer/Laptop dengan OS Windows 7 dan ada WIFI-nya
3. Software Connectify

Cara Pembuatan:
1. Download dan Install Connectify
2. Aktifkan software Connectify
3. Konfigurasi hotspot area. Setting nama hotspot dan security key (password)

Ok, mudah banget kan.. Kalau ada problem saat instalasi atau konfigurasi bisa cari solusi di webnya connectify

Nah, sekarang di rumah saya ada koneksi internet wireless, jadi perangkat kecil2 seperti iPhone dan laptop bisa digunakan untuk mengakses internet tanpa kabel. Btw, iPhone itu ternyata perangkat yang sangat berfungsi dan entertain apalagi kalau bisa mengakses internet, misalnya bisa buat akses web, denger lagu, bikin lagu, nonton tv, nonton film, main game, baca buku, main musik dll .. kapan2 saya ceritakan deh kehebatan iPhone.. 😉

Advertisements
Tags: ,

Pernahkan anda merasa harus menghabiskan banyak waktu untuk menemukan sebuah dokumen yang sesuai dengan yang ingin anda cari di internet? Ya, mencari sebuah konten di internet yang sesuai dengan apa yang ingin kita cari terkadang menghabiskan cukup banyak waktu. Jika kita menggunakan search engine (SE) seperti Google, maka proses pencarian itu dimulai dari memasukkan kata kunci, kemudian memeriksa satu persatu secara teliti hasil pencarian SE -dengan cara men-save file dan kemudian membuka file tersebut- sehingga menemukan konten yang kita anggap sesuai.  Sekarang, dengan hadirnya SE khusus pencari dokumen, kita bisa lebih efisien dan efektif dalam mencari konten khususnya file dokumen di internet.

Sebagai seorang yang berkecimpung dalam bidang pendidikan dan riset, saya harus selalu mencari dokumen di internet. Untuk keperluan mengajar misalnya, saya mencari referensi materi kuliah dari universitas lain maupun dari buku-buku terbaru. Untuk keperluan riset, saya juga harus mencari dokumen paper atau artikel ilmiah yang sesuai dengan topik riset saya. Proses pencarian tersebut harus dilakukan dengan memasukkan kata kunci yang tepat pada mesin pencari. Itu saja belum cukup, saya masih harus mengecek hasil pencarian mesin pencari tersebut satu persatu untuk memastikan bahwa dokumen yang saya cari sudah sesuai. Proses pengecekan ini yang memakan waktu dan space, karena saya harus mendownload file dokumen tersebut dan melihat isinya (dengan cara membuka di komputer saya) untuk memastikan apakah isinya sudah tepat. Jika belum tepat atau belum sesuai saya akan  mengabaikan file tersebut atau menghapusnya segera (untuk menghemat spase di komputer saya), dan jika dirasa sesuai saya akan menyimpan file tersebut pada folder khusus yang diberi nama dengan jelas agar mudah dibuka kembali nantinya.

Proses pencarian yang panjang dan terkadang melelahkan itu, akhirnya coba saya reduksi dengan membuat sebuah mesin pencari dokumen online yang bisa mempreview isi dari dokumen tersebut secara online. Dengan melihat preview dokumen tsb, saya bisa dengan cepat memutuskan apakah akan men-save atau mengabaikan. Adalah ELDOXEA (E-Learning Document Search Engine) yang saya kembangkan khusus untuk tujuan ini. Dengan ELDOXEA, kita sperti biasa memasukkan kata kunci sesuai apa yang ingin kita cari, dan kemudian kita dapat mempreview isi dokumen hasil pencarian tersebut pada tampilan dalam halaman yang sama agar memudahkan kita menilai kesesuaian isi dari dokumen tersebut.

ELDOXEA, saya kembangkan dengan memanfaatkan Yahoo BOSS API dan Google Docs. Meskipun sejauh ini belum saya uji secara empiris, tetapi dengan mencoba dan memanfaatkannya secara langsung, saya merasakan adanya efisiensi dan efektifitas pencarian dibandingkan menggunakan SE secara langsung. Demikian juga dari hasil report beberapa rekan yang telah mencobanya. Tidak percaya? Silahkan dicoba sendiri deh, dan rasakan betapa sistem sederhana ini akan menghemat waktu anda dalam mencari dokumen di internet..

ELDOXEA, cari file dokumen cara cepat dan tepat.. made by me – Herman Tolle 😉

Link ELDOXEA: http://www.ayo-cari.com/eldoxea

Link di ProgrammableWeb: http://www.programmableweb.com/mashup/eldoxea

Ini dia Tips n Trick supaya bisa masuk Google Adsense. Tulisan ini sebenarnya udah dibuat lebih 3 bulan yang lalu, cuman baru diposting sekarang, gara-gara filenya nyungsep di harddsik yang error 😉
Ini cuma sekedar tips, tapi bener-bener berdasarkan pengalaman pribadi.
Semoga bermanfaat ya..
(Ilustrasi gambar tampilan Control Panel nya Google Adsense ku hari ini 18 Mei 2010, lumayan kan.. )
Untuk dapat diapprove oleh Google Adsense ternyata tidak mudah. Saya sendiri baru pada registrasi ke-3 (dengan 3 email berbeda) baru mendapatkan persetujuan dari tim reviewer Google Adsense. Berdasarkan pengalaman itu saya mencoba menganalisa bagaimana tim reviewer Google bekerja dalam mereview blog saya.

Biasanya kita berasumsi bahwa blog/web kita sudah cukup layak untuk didaftarkan ke Google, karena menurut kita blog/web tersebut memiliki konten yang menarik atau pengunjung yang cukup banyak. Tapi ada baiknya kamu menyimak dan mengikuti beberapa tips berikut ini sebelum mulai mendaftarkan blog/web kamu ke Google Adsense. Supaya tidak gagal maning- gagal maning seperti kebanyakan orang disana 😉

Blog kamu akan mudah diapprove jika memenuhi beberapa kriteria umum berikut ini:

  • Menggunakan English
  • Jumlah Posting Sangat Banyak
  • Web/blog sudah lama dibuat
  • Jumlah Pengunjung sangat banyak

Bagaimana jika blog kita masih seumur jagung atau postingan masih sedikit atau pengunjung masih belum banyak? Berikut ini adalah tips n triknya dari saya:

1. Blog/web in English Ya, sebaiknya blog/web kita dalam bahasa Inggris untuk memudahkan Google melakukan review. Walaupun Google menyediakan opsi untuk menyatakan web kita dalam bahasa lain, tetapi dalam kenyataannya dengan menggunakan English akan memperbesar peluang kita diterima.Nah bagaimana jika blog kita saat ini dalam Bahasa Indonesia? Solusinya ada pada Tips no.2
2. Create a New Blog in English!yups.. buat blog baru! Mengapa? Percuma donk udah punya blog dengan konten yang banyak sebelumnya.. Tenang, blog baru ini khusus kita buat untuk didaftarkan ke Google Adsense. Setelah registrasi kita disetujui oleh google maka kamu bisa gunakan Adsense di Blog/Web mana saja dan tidak terbatas hanya pada blog yang telah didaftarkan untuk direview saja. Atau anda bisa tetap menggunakan blog lama dengan tetap mengacu pada trik-trik berikut.
Ini dia tips n trick buat blog baru:

  1. Create New Blog at Blogger.com, but better on your own hosting. Pakai blogger sangat mudah untuk registrasi dan sudah terintegrasi dengan Google Adsense, akan tetapi lebih baik jika anda punya hosting dan domain sendiri.. ya modal dikit lah.. 😉
  2. Use English, gunakan Bahasa Inggris yang baik dan benar 🙂
  3. Choose Populer Content Theme,  Pilih tema/topik yang cukup populer, misalnya nih:      – Info dan Trailer Film Terbaru atau Internet Marketing      – Informasi Lowongan Kerja, atau Scholarship       – Topik tentang Liga Sepakbola, Handphone, dll
  4. Create about 30-50 content posting. Kalau mau sedikit tricky (namanya juga tips n trick) kamu bisa copy-paste saja dari beberapa web lain, tinggal nyari-nyari bentar di Google.
  5. Wait until 2-3 weeks (Longer is better). Bersabar 2-3 minggu sejak dari pembuatan blog baru, sambil ditambah postingnya setiap hari
  6. Dont forget to Submit your blog on Google URL Submitter. Daftarkan blog kamu di URL submitter, baik yang punya Google atau lainnya.
  7. Promote Your New Blog, promosiin blog kamu, yang paling mudah di Forum atau ShoutBox pada web yang ramai pengunjungnya, atau di Facebook juga boleh. Tinggal paste link dan sedikit info buat promosiin. Gak perduli apakah mereka hanya membuka 1 detik dan langsung close, yang penting kita bisa dapatkan klik pengunjung.
  8. Register on Google, setelah dirasa cukup banyak konten dan waktu, ayo beranikan diri kamu untuk daftar ke Google Adsense.

Demikian tips dari saya, ini semua berdasarkan pengalaman pribadi dan bukan dari hasil copy-paste lho.. ok, Semoga Berhasil.. Jangan lupa kasih komen balik kalau udah sukses daftar Google dengan menggunakan Tips dari saya ini ya..

————–

Next Tips: Kalau udah diapprove oleh Google, tantangan berikutnya adalah bagaimana bisa mendapatkan trafik pengunjung yang tinggi, dan bagaimana penataan iklan Adsensenya supaya menarik perhatian orang untuk meng-kliknya 😉

Inilah daftar 20 situs perguruan tinggi Indonesia yang paling populer, paling sering dikunjungi, versi Alexa, situs penyedia data trafik popularitas sebuah situs. Data berikut saya resume dari Alexa per tanggal 5 Desember 2009. Berikut adalah urutan popularitas situs Perguruan tinggi di Indonesia, dengan angka di sebelah kanan adalah urutan peringkat situs tersebut di Indonesia secara umum versi Alexa.

Peringkat 20 Besar Situs Perguruan Tinggi Indonesia yang paling sering diakses versi Alexa.com, Desember 2009

  1. Universitas Indonesia Depok   (140)
  2. Universitas Gajah Mada Yogyakarta (150)
  3. Universitas Bina Nusantara (186)
  4. Institut Teknologi Bandung (238)
  5. Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung (238)
  6. Universitas Petra Surabaya (248)
  7. Universitas Gunadarma Jakarta (281)
  8. Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (354)
  9. Universitas Sebelas Maret (419)
  10. Universitas Padjadjaran Bandung (453)
  11. Universitas Sumatera Utara (475)
  12. STMIK AMIKOM (477)
  13. Universitas Brawijaya Malang (595)
  14. Institut Pertanian Bogor (644)
  15. Universitas Airlangga Surabaya (672)
  16. Universitas Diponegoro Semarang (755)
  17. Universitas Islam Indonesia (770)
  18. Universitas Pendidikan Indonesia (785)
  19. Universitas Negeri Semarang (812)
  20. Universitas Negeri Malang (882)

Jika dibandingkan dengan data yang sama untuk periode Juli 2009, cukup banyak terjadi perubahan, peringkat pertama yang sebelumnya diduduki situs UGM sekarang diambil alih oleh situs UI. Yang paling memprihatinkan, situs UB yg sebelumnya di posisi 9 semakin melorot lagi dan sekarang hanya di posisi 13 😦

Ternyata tidak sulit untuk meng-embed video dari YouTube yang darisono-nya diproteksi dengan Disabled Embedding. Mau tau caranya? Ini nih triknya…

Meng-embed video dari YouTube adalah mudah, akan tetapi terkadang video tersebut diproteksi oleh user pemiliknya supaya kita tidak dapat meng-embed pada situs kita. Namun dengan sedikit trik maka kita bisa meng-embed video tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan iframe dan sedikit script CSS.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, tapi kali ini saya tunjukkan salah satunya saja ya. Simak contoh kode berkut ini:

<style type="text/css">
<#container_tv{
 width:640px;
 height:420px;
 border:1px solid #000;
 overflow:hidden;
 margin:auto;}
 #container_tv iframe{
 width:931px;
 height:520px;
 margin-left:-5px;
 margin-top:-80px;
 border:0 solid;}
</style>
<div id="container_tv">
<iframe scrolling="no"
src="http://www.youtube.com/watch?v=Xg5l4CaxXdk">
</iframe></div>

Pada source code diatas, kita menggunakan style untuk mengatur posisi penampilan dari iframe, dimana source dari iframe adalah Link YouTube yang mau kita embed-kan. Margin-left dan margin-top berfungsi untuk mengambil posisi dari tampilan video yang ada di web YouTube. Sedangkan width dan height adalah ukuran layar videonya. Untuk video yang lain tinggal ganti aja SRC url-nya. Selain file tunggal bisa juga untuk mengembed Playlist.

Namun cara ini memiliki beberapa keterbatasan, yaitu: kita tidak bisa mengatur ukuran layar video karena hanya mengambil langsung ukuran yang ada di YouTube. Selain itu trik ini tidak bisa diterapkan di Blog yang kita hosting di WordPress, kecuali anda punya hosting sendiri atau menggunakan Blogger.

Kalau mau lihat contoh hasilnya bisa dilihat di link ini, yang saya gunakan untuk menampilkan playlist film dari YouTube yang file sumbernya di-disabled embedding. http://movie.ayo-cari.com/punk-in-love-2009/

Anda punya website atau blog? Web/blog anda memiliki cukup banyak pengunjung? Pernahkah terpikir bahwa web atau blog anda bisa jadi sumber Dollar bagi anda? Ya, Sudah banyak orang yang melakukan hal ini dan masih akan ada ribuan dollar disana yang menanti anda 🙂
So, lets memonetize your blog!

Monetize berasal dari istilah Money dan Digitize yang kira-kira maksudnya adalah mendapatkan uang dari aktifitas digital (berinternet/komputer). Saya sendiri baru tau istilah ini beberapa waktu lalu melalui FB (thanks to Sigit-e’93 for say the word to me). Ternyata ada banyak cara menghasilkan dollar melalui web/blog kita. Silahkan simak terus ya tulisan saya ini.

Salah satu cara yang paling populer saat ini adalah dengan menjadi publisher iklan. Web/blog kita menayangkan iklan produk atau web lain dimana kita akan dibayar untuk setiap klik pada iklan tersebut yang terjadi pada halaman web/blog kita. Sederhana bukan? Ya, prinsip kerjanya memang cukup sederhana.

googleadsense2

Untuk bisa menayangkan iklan bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu:
1. Anda mencari sendiri pemasang iklan, komisinya 100% buat anda.
2. Anda bekerja sama dengan web penampung iklan, komisinya (biasanya) fifty-fifty, bagi dua antara anda dan web penampung iklannya.

Cara pertama bisa dengan mudah anda lakukan jika blog/web anda memilikijumlah pengunjung ribuan setiap hari seperti detik.com misalnya yang sekarang iklannya seabrek-abrek. Tapi kalau web/blog anda masih belum seperti itu, sebaiknya cara ke-2 yang dilakukan.

Untuk bisa iklan terpasang, maka langkah-langkah yang harus dilakukan adalah:
1. Mendaftar pada web penampung iklan, yang paling populer misalnya saja Google Adsense.
2. Masukan informasi tentang web/blog anda beserta linknya.
3. Menunggu web/blog kita di-review (bisa 1-2 hari).
4. Jika web/blog kita di-approve, maka Login dan Setting jenis dan ukuran iklan
5. Copy-Paste kode Iklan tersebut ke web kita
6. Selesai, tinggal tunggu ada yang mengklik maka kita akan menerima komisinya.

Kelihatannya mudah banget ya, hmm.. ya memang sangat mudah.. eits.. tapi kenyataannya tidak semudah itu, mengapa? karena Google Adsense saat ini cukup ketat menseleksi web mana yang layak di-approve, sehingga tidak asal daftar langsung disetujui Google. Bagaimana supaya bisa diapprove Google Adsense? wah tips tentang ini dipostingan saya selanjutnya aja ya.. biar bisa fokus bahasnya.

googleadsense

Gambar Tampilan Halaman depan Google Adsense

Kalaupun Google Adsense rada-rada susah untuk di-approve, bisa dicoba dulu deh beberapa web penampung iklan lokal buatan Indonesia. Lumayan juga kok, dan proses registrasinya gampang bisa langsung diterima. Bisa dicoba di KUMPULBLOGGER dan KLICKSAYA ataupun

Terus, kira-kira berapa duit tuh dapetnya dari setiap klik? wah.. udah mulai itung-itung pendapatan nih.. hehe.. Yang paling besar dan nomer satu tetap Google Adsense, dapetnya bervariasi, tapi kurang lebih satu klik bisa 0.01 USD atau 0.1 USD atau bahkan 1 USD tergantung berapa harga yang diberikan oleh si pemasang iklan. Sementara kalau untuk pemain lokal  untuk setiap kliknya dihargai antara 200-500 rupiah.

Google Adsense akan mentransfer pembayaran ke rekening kita setelah akumulasi pendapatan kita mencapai 100 USD, sedangkan KumpulBlogger min  Rp10.000 udah bisa ditransfer lewat BCA.

Sekedar sharing aja, kalau dari KumpulBlogger saya udah pernah terima transferan, kalau dari Klick pembayarannya langsung saya konversi balik jadi biaya pasang iklan promosi web saya melalui Klick. Kalau dari Google, lagi nunggu pembayaran pertama nih, udah mau 100 USD, sejak mulai main-main Adsense 2-3 bulan lalu.

Ohya, sebelum anda bersemangat untuk segera mendaftar, saya perlu sampaikan dulu hal ini, dengan sangat menyesal blog di WORDPRESS tidak bisa menerima pemasangan iklan, artinya kalau blog anda adalah dengan domain wordpress.com maka terpaksa anda gak bisa main-main beginian 😦 sorry ya.. bukan salah saya lho.. Kecuali kalau blog anda menggunakan CMS-nya WordPress tetapi dihosting sendiri, bukan di wordpress.com.

Nah untuk Blogger karena seduluran dengan Google Adsense -sama2 punya Google, dijamin kalau blog anda di Blogger (blogspot.com) maka akan mudah untuk memasang iklan Google Adsense (dengan catatan sudah di-approve sama bapak-bapak dari Google lho..)

Bagaimana, berminat? yah lumayanlah daripada Blognya sering dibaca orang dan punya potensi menghasilkan dollar tapi tidak kita manfaatkan, Sayang kan.. Ayo-ayo..

Lets Monetize Your Blog!

Bukan merupakan hal baru lagi saat ini bahwa internet dapat menjadi sumber penghasil uang. Ada banyak cara dan teknik untuk memperoleh penghasilan melalui internet. Tulisan berikut ini sekedar membahas beberapa diantara cara dan teknik tersebut

Secara umum kita bisa memanfaatkan internet sebagai sarana untuk mencari informasi dan berbagai peluang bisnis. Kita bisa mencari info lowongan pekerjaan, baik untuk pekerjaan online maupun offline; atau dengan internet kita bisa mempromosikan perusahaan maupun produk kita sendiri. Namun yang akan dibahas disini adalah bagaimana kita memperoleh uang melalui internet atas aktifitas yang tidak membutuhkan kemampuan professional pada suatu bidang tertentu.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, dan merupakan metode yang cukup umum saat ini, yang dapat dilakukan oleh orang awam, beberapa diantaranya yaitu:

  1. Menjual Produk Pribadi
  2. Menjual Produk Orang Lain dengan sistem Affiliate
  3. Mempublish iklan pada Website atau Blog kita
  4. Get Paid from Survey, Pay per Click, Pay per View, etc.

1. Menjual Produk Pribadi
2. Menjual Produk Orang Lain dengan sistem Affiliate

Untuk poin no 1 dan 2 saat ini cukup banyak yang melakukan, bisa dilihat dari iklan-iklan promosi yang sering muncul di berbagai web. Saat ini telah ada script web yang dapat digunakan untuk melakukan otomatisasi bagaimana menjual produk melalui web. Biasanya produknya berupa E-Book yang bermanfaat bagi orang lain. Jika anda tidak punya produk (E-Book) sendiri, dapat menjalankan yang no 2, yaitu sistem affiliasi dimana kita menjual produk orang lain dan mendapat komisi dari hasil penjualan.

Beberapa web di Indonesia yang terkenal dengan sistem ini diantaranya: FormulaBisnis-nya pak Joko, Asian Brain nya Anne Ahira, dan banyak sekali  web yang lain. Silahkan anda mempelajari dengan seksama sebelum menjalankan bisnis model ini. Biasanya yang dibutuhkan untuk dapat menjalankan metode ini adalah modal untuk membeli sistem tersebut atau untuk menjadi affiliatornya. Setelah anda membeli maka pekerjaan selanjutnya adalah mempromosikan produk tersebut supaya orang lain mau membeli atau ikut menjadi affiliatornya. Dari situlah anda akan memperoleh komisi atau prosen dari penjualan produk tersebut.

3. Mempublish iklan pada Website atau Blog kita
Cara ke-3 adalah dengan menjadi publisher iklan pada website atau blog kita. Kita akan memperoleh bayaran jika ada pengunjung yang meng-klik iklan tersebut. Makin banyak jumlah kliknya makin banyak nominal yang akan kita terima.
Untuk bisa menayangkan iklan tentunya ada pihak lain yang mau memasang iklan pada website kita, hal ini cukup sulit jika anda belum mempunyai blog atau website dengan jumlah pengunjung mencapai ribuan per harinya.
Cara lain yang relatif lebih mudah adalah dengan kita mendaftar dan bekerja sama dengan website yang berfungsi untuk menampung iklan. Salah satu yang paling terkenal adalah Google Adsense. Sedangkan di Indonesia ada yang namanya KumpulBlogger maupun KlikSaya. Saya akan membahas khusus tentang ini pada postingan selanjutnya.

4. Get Paid from Survey, Pay per Click, Pay per View
Dengan metode ini kita akan dibayar hanya dengan melakukan klik pada pada link tertentu; atau membuka sebuah web, atau mengisi survey atau membuat tulisan review. Ada banyak situs yang menawarkan sistem seperti ini. Yang harus anda lakukan hanyalah mendaftar dan melakukan aktifitas diatas dan anda akan dibayar jika nilai nominal akumulasi mencapai jumlah tertentu. Beberapa diantaranya adalah:
1. Pay per Click, Pay per View: ClixSense, NeoBux, PaidViewTube
2. Get Paid from Survey: AWSurvey

—-

Ok, dari semuanya, mana yang paling potensial menghasilkan dollar? Pada prinsipnya semua sama, bahwa tidak ada yang sederhana dan terlalu mudah untuk memperoleh dollar melalui internet. Harus juga diingat bahwa tidak ada sistem yang otomatis mendatangkan uang hanya dengan anda mendaftar saja, harus ada cukup usaha dan trik agar bisa memperoleh hasil.

Ingatlah untuk selalu teliti dan mempelajari dengan benar sebelum memulai sesuatu terutama poin no 1, dan 2 diatas. Jangan sampai terjebak pada bisnis Money Game atau sejenisnya yang tidak layak untuk dijalankan.

Anyhow, Internet tetap media dengan potensi yang sangat besar. Jika anda cukup jeli dan kreatif maka hasilnya bisa diperoleh dengan cukup memuaskan. Bagaimana? Berminat mencari uang melalui internet?

[Fact: This type of posting is just for getting more visitor to come to visit my blog, believe me! :D]


Arsip Postingan

Internet Sehat

Internet Sehat

Visitor

Bisnis mudah di Internet

Mau Nonton Film?

ayocarilogomovie

Pengen Punya Domain sendiri???

CO.CC:Free Domain

Blog Stats

  • 51,325 hits

Flickr Photos

EnsikloNesia