Emang Blog

How to Earn Money from Internet without Profesional Skill

Posted on: October 12, 2009

Bukan merupakan hal baru lagi saat ini bahwa internet dapat menjadi sumber penghasil uang. Ada banyak cara dan teknik untuk memperoleh penghasilan melalui internet. Tulisan berikut ini sekedar membahas beberapa diantara cara dan teknik tersebut

Secara umum kita bisa memanfaatkan internet sebagai sarana untuk mencari informasi dan berbagai peluang bisnis. Kita bisa mencari info lowongan pekerjaan, baik untuk pekerjaan online maupun offline; atau dengan internet kita bisa mempromosikan perusahaan maupun produk kita sendiri. Namun yang akan dibahas disini adalah bagaimana kita memperoleh uang melalui internet atas aktifitas yang tidak membutuhkan kemampuan professional pada suatu bidang tertentu.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, dan merupakan metode yang cukup umum saat ini, yang dapat dilakukan oleh orang awam, beberapa diantaranya yaitu:

  1. Menjual Produk Pribadi
  2. Menjual Produk Orang Lain dengan sistem Affiliate
  3. Mempublish iklan pada Website atau Blog kita
  4. Get Paid from Survey, Pay per Click, Pay per View, etc.

1. Menjual Produk Pribadi
2. Menjual Produk Orang Lain dengan sistem Affiliate

Untuk poin no 1 dan 2 saat ini cukup banyak yang melakukan, bisa dilihat dari iklan-iklan promosi yang sering muncul di berbagai web. Saat ini telah ada script web yang dapat digunakan untuk melakukan otomatisasi bagaimana menjual produk melalui web. Biasanya produknya berupa E-Book yang bermanfaat bagi orang lain. Jika anda tidak punya produk (E-Book) sendiri, dapat menjalankan yang no 2, yaitu sistem affiliasi dimana kita menjual produk orang lain dan mendapat komisi dari hasil penjualan.

Beberapa web di Indonesia yang terkenal dengan sistem ini diantaranya: FormulaBisnis-nya pak Joko, Asian Brain nya Anne Ahira, dan banyak sekaliĀ  web yang lain. Silahkan anda mempelajari dengan seksama sebelum menjalankan bisnis model ini. Biasanya yang dibutuhkan untuk dapat menjalankan metode ini adalah modal untuk membeli sistem tersebut atau untuk menjadi affiliatornya. Setelah anda membeli maka pekerjaan selanjutnya adalah mempromosikan produk tersebut supaya orang lain mau membeli atau ikut menjadi affiliatornya. Dari situlah anda akan memperoleh komisi atau prosen dari penjualan produk tersebut.

3. Mempublish iklan pada Website atau Blog kita
Cara ke-3 adalah dengan menjadi publisher iklan pada website atau blog kita. Kita akan memperoleh bayaran jika ada pengunjung yang meng-klik iklan tersebut. Makin banyak jumlah kliknya makin banyak nominal yang akan kita terima.
Untuk bisa menayangkan iklan tentunya ada pihak lain yang mau memasang iklan pada website kita, hal ini cukup sulit jika anda belum mempunyai blog atau website dengan jumlah pengunjung mencapai ribuan per harinya.
Cara lain yang relatif lebih mudah adalah dengan kita mendaftar dan bekerja sama dengan website yang berfungsi untuk menampung iklan. Salah satu yang paling terkenal adalah Google Adsense. Sedangkan di Indonesia ada yang namanya KumpulBlogger maupun KlikSaya. Saya akan membahas khusus tentang ini pada postingan selanjutnya.

4. Get Paid from Survey, Pay per Click, Pay per View
Dengan metode ini kita akan dibayar hanya dengan melakukan klik pada pada link tertentu; atau membuka sebuah web, atau mengisi survey atau membuat tulisan review. Ada banyak situs yang menawarkan sistem seperti ini. Yang harus anda lakukan hanyalah mendaftar dan melakukan aktifitas diatas dan anda akan dibayar jika nilai nominal akumulasi mencapai jumlah tertentu. Beberapa diantaranya adalah:
1. Pay per Click, Pay per View: ClixSense, NeoBux, PaidViewTube
2. Get Paid from Survey: AWSurvey

—-

Ok, dari semuanya, mana yang paling potensial menghasilkan dollar? Pada prinsipnya semua sama, bahwa tidak ada yang sederhana dan terlalu mudah untuk memperoleh dollar melalui internet. Harus juga diingat bahwa tidak ada sistem yang otomatis mendatangkan uang hanya dengan anda mendaftar saja, harus ada cukup usaha dan trik agar bisa memperoleh hasil.

Ingatlah untuk selalu teliti dan mempelajari dengan benar sebelum memulai sesuatu terutama poin no 1, dan 2 diatas. Jangan sampai terjebak pada bisnis Money Game atau sejenisnya yang tidak layak untuk dijalankan.

Anyhow, Internet tetap media dengan potensi yang sangat besar. Jika anda cukup jeli dan kreatif maka hasilnya bisa diperoleh dengan cukup memuaskan. Bagaimana? Berminat mencari uang melalui internet?

[Fact: This type of posting is just for getting more visitor to come to visit my blog, believe me! :D]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Arsip Postingan

Internet Sehat

Internet Sehat

Visitor

Bisnis mudah di Internet

Mau Nonton Film?

ayocarilogomovie

Pengen Punya Domain sendiri???

CO.CC:Free Domain

Blog Stats

  • 49,038 hits

Flickr Photos

Sol Duc Falls

Back to forest

Prairie Falcon 2016

More Photos

EnsikloNesia

%d bloggers like this: