Emang Blog

KOALISI TERBAIK PILPRES 2009 versi Aku

Posted on: May 1, 2009

Daripada bertarung memperebutkan kursi RI 1, bagaimana kalau para kandidat capres dan cawapres itu bekerja sama saja, membentuk satu pemerintahan kolektif yang saling mendukung. Saya yakin dan percaya pasti semua calon punya niat dan keinginan untuk membangun bangsa, nah silahkan niat tersebut diwujudkan dalam bentuk koalisi kerja sama yang membangung bukan merusak.

Saya juga yakin kalau para calon itu ditanya, apa motivasinya untuk menjadi capres/cawapres, pasti jawabannya adalah untuk membawa kebaikan bagi bangsa ini, untuk menuju kepada negara yg adil makmur. Bener kan? (kalau engga.. trus buat apa dong mau jd presiden?)

Lalu saya mau nanya lagi, seandainya tidak jadi presiden/wapres apa masih mau ikut membangun negara menuju kepada masyarakat adil makmur?
(kayaknya ini yg sulit utk dijawab..)
Seandainya mereka tetap menjawab “Ya”,
kalau begitu kita semua punya niat yang sama, jadi sekarang gini aja, silahkan para calon itu bersekutu bergabung dan bekerja sama, tidak saling menjatuhkan dan tidak saling menyalahkan, tidak saling menjelekkan, lalu karena presiden dan wapresnya cuman satu ya, jangan royokan tapi saling mendukung.. (ya mungkin aja Bu Megawati senang kalau diajak Poco-poco bersama atau diajak main yoyo bareng)

wes gini aja, kalau menurut saya nih, menurut saya lo (apa pendapat seseorang bisa dianggap melanggar hukum dan kemudian dituntut di depan hukum Indonesia?)
menurut saya mending para kandidat capres/cawapres yg punya ide, niat dan usaha yang canggih, mulia dan sama-sama ingin membangun bangsa ini (dari apa yg ada di kampanye2 mereka), bagaimana kalau mereka bergabung dalam satu pemerintahan, pilih 2 orang jd presiden dan wapres, yg lain jadi menterinya, dan berikut ini adalah Pemerintahan dan Kabinet impian saya (apakah seseorang dapat disalahkan karena impiannya?)

Presiden: Susilo Bambang Yudhoyono
Wakil Presiden:Jusuf Kalla

(mereka kan masih punya jatah dipilih 1x lagi, jadi daripada milih2 lagi, cuman menghabiskan uang yg sangat2 banyak, mulai dari dana kampanye, lobi2, sogok2, bayar orang demo, entertain DPR, dll, cuman overhead dan mubazir..belum lagi setelah itu harus ada proses Pemilu, apalagi kl sampai harus putaran kedua segala.. mending uangnya utk pembangunan yg nyata)

Menteri Senior: Gusdur
Menteri Senior: Akbar Tanjung
Menteri Senior: Megawati

(mereka bertiga masih layak ikut memimpin negara, daripada kalau di luaran malah jadi kontraproduktif, jd mending diajak skalian ya..)

Menteri Sekretaris Kabinet: Yusril Izha Mahendra (jabatan paling cocok buat beliau)
Menteri Sosial: Soetrisno Bachir (suka bagi2 rezeki, cocok utk jadi mensos)
Menteri Dalam Negeri: Sri Sultan HB X
Menteri Pertanian: Prabowo (punya komitmen mensejahterahkan petani kita)
Menteri Luar Negeri: ?
Menteri Ko Polkam: Wiranto (tapi masih pakai cara-cara orba gak ya?)
Menko Ekuin: Amien Rais
Menteri Pertambangan: Amien Rais juga (ayo pak selamatkan kekayaan alam dan perusahaan2 kita dari penjarahan bangsa asing)
Menteri Agama: Hidayat Nur Wahid
Menteri Perindustrian & Perdagangan: Rizal Ramli (katanya punya plan utk ekonomi kita pak?)
Menteri Kebudayaan dan Kesenian: Sys NS (tokoh muda yg punya niat jadi presiden)
Menteri Pemuda & Olahraga: Rizal Mallaranggeng (tokoh muda)
Menteri Pekerjaan Umum: Sutiyoso (spesialis membangun dan menggusur)
Menteri Kehakiman & Kepolisian: Adang Dorojatun
Ketua KPK dan BIN: Sutanto (ini nih yang bersih, ‘kreng’ dan tegas)
Menteri Pendidikan: Ir Basuki Tjahaja Purnama (mantan bupati pertama dari keturunan Tionghoa, layak juga masuk jajaran pemerintahan)

terkadang semua orang merasa layak menjadi pemimpin tapi mereka tidak tau (atau mengabaikan) bagaimana seharusnya menjadi pemimpin bahkan yang lebih parah ketika mereka tidak mau untuk dipimpin oleh orang lain atau meragukan kepemimpinan orang lain karena mereka selalu merasa lebih dari orang itu?

bangsa kita bangsa yang besar dengan potensi yg juga sangat besar, lalu kenapa kita selalu terpuruk? mengapa kita tidak mampu berdiri diatas kekuatan bangsa kita sendiri? lalu sebenarnya siapakah yg berhianat terhadap bangsa sendiri? atau kah ada diantara mereka yg mendapatkan amanah itu hanya mementingkan kepentingannya sendiri? wallahualam..

1 Response to "KOALISI TERBAIK PILPRES 2009 versi Aku"

ide pak Herma bagus…. idealnya seperti itu…

tetapi masalahnya di negeri ini orang dihargai, orang akan kaya, bila dia menjadi KETUA… anak buahnya maju, pinter, kreatif.. tetap yang dihargai sang KETUA…yang dapat bagian banyak sang KETUA… ibaratnya di negeri ini orang bermental makelar…. siapa yang pandai ngomong thok, menjual anak buah. dialah yang menang…

memang wajar sih.. sang KETUA dapat bagian banyak… tetapi mbok yo, sang kreator itu diberi reward yang sangat memuaskan/layak.. pasti orang2 negeri ini akan berlomba2 berkreasi, berkarya,.. tidak sekedar menjual omong ‘orang saya bisa… dst..dst..’

kembali ke permasalahan… karena mentalnya seperti itu.. yah.. nggak mau dong mereka2 yang kalah, terus mau bekerja sama dengan sang pemenang… jangankan bekerja sama… memberi idepun rasanya sangat mahal…

jadi menurut saya, perubahan akhir-akhir ini sangat bagus, dimana SBY peduli pada investasi SDM dengan menyekolahkan anak2 bangsa ke luar negeri… ini yang harus dipertahankan… kemampuan SDM itu sangat penting…kemudian dilanjutkan dengan mempertahankan agar orang2 pinter anak bangsa ini mau berkarya dan mengabdi di negeri sendiri…

Jadi siapapun presidennya kelak, harus berpikir jauh ke depan… tidak hanya 5..10..15 tahun kedepan saja… tapi harus lebih dari itu…. nah tugasnya orang2 pinter harus mengawal kerja pemerintahan ini..

dan bagi mereka yang kalah… yah.. jangan menjelek2kan.. mending berkarya nyata untuk bangsa ini… tidak perlu jadi provokator..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Arsip Postingan

Internet Sehat

Internet Sehat

Visitor

Bisnis mudah di Internet

Mau Nonton Film?

ayocarilogomovie

Pengen Punya Domain sendiri???

CO.CC:Free Domain

Blog Stats

  • 49,038 hits

Flickr Photos

Sol Duc Falls

Back to forest

Prairie Falcon 2016

More Photos

EnsikloNesia

%d bloggers like this: