Emang Blog

Gigapedia.com pangkalan E-Book terbaru

Posted on: December 2, 2008

Buat yang suka cari referensi e-book, ada sebuah website yang nyediakan informasi link ke e-book yang cukup lengkap. Selama ini sih aku pakai buat cari referensi tentang IT khususnya web application, wah disana lengkap banget, bahkan buku yang baru terbit beberapa hari tau-tau sudah nongol di Gigapedia.

Alamat URLnya http://www.gigapedia.com, untuk bisa memanfaatkan web ini kita harus registrasi dulu, biasa lah, standar aja, dan all for free, setelah itu silahkan login. kadang-kadang fasilitas registrasi tidak bisa digunakan, komentarnya: “anda belum beruntung, coba lain kali aja daftarnya”🙂 iseng juga tuh yang buat webnya. Kalau sudah bisa registrasi, kemudian verifikasi melalui email baru bisa login, silahkan gunakan fasilitas search, tapi ingat, radiobutton dibawah textbox keyword itu pilih: Item Search, jangan sampai salah, setelah itu masukan kata kunci berkaitan dengan e-book yang mau dicari, lalu klik search. Silahkan lihat hasil pencariannya, ada gak e-book yang cocok.

Untuk bisa mendownload e-book disitu juga harus tau caranya, kalau salah yang ada malah ketemu iklan jualan buku dari Amazon. So, setelah diklik e-booknya, pilih menu Link dari empat menu yang ada disitu. nah dari menu link itulah ada sejumlah informasi dimana bisa diunduh (download), biasanya di rapidshare, file.it, dll. jadi web ini sebenarnya tidak menyediakan filenya langsung, tetapi hanya manajemen untuk pangkalan data dan informasi link.

Sebuah model baru (ya udah lumayan lama sih sebenarnya) bahwa sebuah web tidak perlu menyediakan barangnya langsung disitu, tetapi hanya menympan informasi link menuju ke ‘barang’nya yang bisa jadi ada di berbagai sumber di rimba raya internet.

Yeps… penemuan html oleh Berners Lee (awal 90’an) telah membuat sebuah dunia baru, dunia maya, internet menjadi lebih berdaya guna dengan hadirnya layanan World Wide Web yang pada intinya adalah html dan http. Sebuah tempat dimana semua orang bisa berkontribusi, saling berbagi, saling melengkapi…

and.. i can say..

everything you need, find it in internet, if you didn’t found it, asking for someone to provide it, or you just provide it!

Tags:

15 Responses to "Gigapedia.com pangkalan E-Book terbaru"

terimakasih infonya pak.. ^_^

Etoo.. Itu piracy bukan pak?😉

lengkapan flazx.com kyknya pak kalo buku it nya😀

hehehe postingnya sama yak…
Download Kumpulan e-book gratis Free e-book

halo Adi, kebetuan nih ada bbrp postingan yg sama hehe..😉

saya ingin bergabung dengan layanan ini karena ingin mendapatkan informasi tentang buku.

saya ingin bergabung dengan layanan ini karena ingin mendapatkan informasi tentang buku

saya mau jadi pengguna situs ini untuk kepeluan akademik saya

nyari tugasss

saya sangat tertarik dgn hlmn ini krn saya suka membaca buku-buku

hlmn yg sgt baik bg kami yg senang buku

buku merupakan gudang nya ilmu

yes, i very likes this webs

kok yg terbuka malah situs aljazeera?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Arsip Postingan

Internet Sehat

Internet Sehat

Visitor

Bisnis mudah di Internet

Mau Nonton Film?

ayocarilogomovie

Pengen Punya Domain sendiri???

CO.CC:Free Domain

Blog Stats

  • 49,038 hits

Flickr Photos

Sol Duc Falls

Back to forest

Prairie Falcon 2016

More Photos

EnsikloNesia

%d bloggers like this: