Emang Blog

My Samsung Z170 Works in Japan!

Posted on: November 28, 2008

Good news! My Samsung Z170 works in Japan! This is my last mobile phone that I brung from Indonesia. I think this series is the cheapest 3G mobile phone in Indonesia but had a lot of features. Some of these feautures: MMS, Video Call, Internet Access, Email Access, media player, camera & camcoder, java application and some standard application.

Sebelumnya, waktu baru sampai di Jepang, teleponku ini pakai kartu Simpati, and is still works here, bisa kirim-terima SMS, cuman gak bisa call and receive call, mungkin ada settingan yang belum diset. Lalu kemudian aku coba pasang SIM Card nomor jepang, awalnya coba dengan kartunya si Edo, eh ternyata bisa untuk terima dan kirim telepon. So, I decide to just buy a new SIM card here, Softbank. Biayanya sekitar 2800Yen kalau hanya kartu saja, tapi sistemnya tetep Pascabayar, abonemen sekitar 980Yen per bulan, tarif paling murah (White Plan), tapi untuk bulan pertama masih harus bayar paket macam-macam yang bisa sampai sekitar 5 ribuan yen.

Awalnya menurut petugas di Softbank, teleponku gak bisa buat internet, cuman call and SMS aja, unfortunately, kalau SMS dari operator atau hp jepang kan pakai kanji-hiragana-katakana gitu, dan itu gak bisa terbaca di hpku, yah EGP deh, kalaupun terbaca kan belum tentu ngerti artinya😉
Then, aku coba otak-atik settingan networknya dengan settingan Softbank, just found it in Softbank website, dan ternyata it’s really works! bisa untuk akses internet and video call, cuman MMS aja yg belum pernah dicoba. Yeah walaupun biaya akses internet disini tidak bisa dibilang murah, at least, aku butuh itu karena terkait dengan risetku ttg Mobile Learning. Sekedar info juga, biaya telepon sesama Softbank, dari pagi sampai jam 8 malam gratis!

So, aku bisa pakai mobile phone ku tanpa harus beli yang baru, seperti yang dibeli temen-temen kisaran harga HP baru dengan fitur yg lumayan high-end adalah antara 15.000 – 20.000 Yen, yah lumayan bisa berhemat, cuman beli kartu aja kurang dari 3000Yen.

Nah, buat perbandingan harga, HP Samsung Z170 aku beli di malang seharga 1jt. Untuk kurs Rupiah ke Yen sekitar 100-120 rupiah 1 Yen.

Oh iya, baru nemu juga di settingan Z170 bahwa ternyata koneksi internet defaultnya, kalau yg lewat Telkomsel cuman bisa akses WAP, dengan merubah settingan di network jadi protokol HTTP, maka bisa mengakses web biasa (bukan hanya WAP), jadi tidak perlu menginstal Mini Browser seperti OperaMini, (my OperaMini doesn’t work here, maybe bcoz of Java App still can’t access the internet)

4 Responses to "My Samsung Z170 Works in Japan!"

Pak Herman harga hp tsb murah di Indo atau di Jepang?

hp saya ini tidak dijual di jepang pak, adanya cuman di indonesia.
kalau beli HP disini yang baru rata-rata diatas 15000 Yen

Terima kasih atas informasinya, ada yang mau saya tanyakan beberapa hari yang lalu adikku baru pulang dari jepang dia bawa Hp merk Vodafone 904 T Telcomm CDMA . tapi belum bisa dipakai. apakah Hp bermekr tersebut bisa dipakai di indonesia, soalnya kalau tidak bisa sayang sekali. tapi kalau bisa bagaimana caranya ? terima kasih . ku tunggu jawabannya.

setahu saya sistem CDMA Japan dan di Indonesia sedikit berbeda, tapi biasanya orang kita canggih2, kalau anda di Jakarta coba aja bawa ke Roxy, disana biasanya ada yg bisa menyulap HP jepang untuk dipakai di Indonesia🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Arsip Postingan

Internet Sehat

Internet Sehat

Visitor

Bisnis mudah di Internet

Mau Nonton Film?

ayocarilogomovie

Pengen Punya Domain sendiri???

CO.CC:Free Domain

Blog Stats

  • 49,038 hits

Flickr Photos

Sol Duc Falls

Back to forest

Prairie Falcon 2016

More Photos

EnsikloNesia

%d bloggers like this: