Emang Blog

Operator Seluler rugikan Masyarakat hingga 2.8 T?

Posted on: June 19, 2008

Jawa Pos hari ini (Kamis, 19 Juni 2008) memberitakan bahwa kartel SMS antar operator seluler menyebabkan kerugian negara sampai 2.8 Trilyun dalam periode 2004-2009. Pada periode itu, 6 operator seluler membentuk kartel SMS dengan tarif minimal 250 rupiah, padahal harga kompetitif SMS hanya 114 rupiah, sehingga ada selisih 136 rupiah keuntungan yang tidak semestinya. Jika dikalkulasi selama tiga tahun maka pelanggan telah dirugikan mencapai 2.8 Trilyun. Unfortunately, sebagian besar operator seluler tersebut dikuasai asing. Deuh ini yang goblok siapa ya, harusnya kan paham bahwa sistem telekomunikasi itu kan juga merupakan hajat hidup orang banyak yang harus dikuasai negara, ini malah dijual ke bangsa asing😦

Jadi selama ini para operator seluler telah mengambil keuntungan yg tidak semestinya dari SMS. Bahkan jika SMS itu antar sesama operator bisa dibilang tidak cost utk harga dasar, artinya biaya SMS mutlak hanya keuntungan semata.

Bangsa ini cuman bisa jadi konsumen, selama kita selalui terbuai dengan perkembangan, selalu mannut apa kata ‘asing’, nurut sama IMF atau Bank Dunia atau sebangsanya. Sudah saatnya bangsa kita punya jati diri. Semua perusahaan yg bergerak di bidang publik yang menguasai hajat hidup orang banyak seperti air, listrik, telekomunikasi, bbm, sembako, harus dikuasai negara, bukan dikuasai asing. titik. Seperti bunyi UUD 45 pasal 33. (kalau gak salah lho). So, globalisasi dan pasar bebas hanya membuat bangsa kita semakin terpuruk kalau kita (negara) tidak mengendalikan apa2 yg menjadi kepentingan masyarakat umum.

Yang bisa kita (masyarakat umum) lakukan adalah: Pilihlah Presiden (2009) yang menjanjikan dan berkomitmen untuk tidak menjual aset2 negara dan akan membeli kembali aset2 negara yang dikuasai asing. bangsa Indonesia harus punya harga diri dan mandiri!

peace!

2 Responses to "Operator Seluler rugikan Masyarakat hingga 2.8 T?"

Kayanya yang perlu dibenahi dulu itu mental para pejabatnya dulu Pak.. Kalo mentalnya masih doyan korupsi & pungli, yang begini-begini bakal abadi di negeri kita tercinta ini..😦

bah..udah kadaluarsa nih berita nya ..hmm..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Arsip Postingan

Internet Sehat

Internet Sehat

Visitor

Bisnis mudah di Internet

Mau Nonton Film?

ayocarilogomovie

Pengen Punya Domain sendiri???

CO.CC:Free Domain

Blog Stats

  • 49,038 hits

Flickr Photos

Sol Duc Falls

Back to forest

Prairie Falcon 2016

More Photos

EnsikloNesia

%d bloggers like this: